FAQ


  • Dimana saya dapat melihat Pengumuman Wisuda?
    Last Update :
    "Pengumuman wisuda dapat dilihat di Binusmaya / LMS BINUS Online dan pada website ini pada menu Annoucement. Pengumuman wisuda diterbitkan dalam 2 tahap, yakni Pengumuman Tahap 1 yang diterbitkan kurang lebih 2 bulan sebelum wisuda, berisi tentang tanggal wisuda, biaya dan cara pendaftaran wisuda, serta pendaftaran foto prosesi. Sedangkan Pengumuman Tahap 2 diterbitkan paling lambat 1 minggu sebelum wisuda, berisi tentang pembagian waktu/shift wisuda, pengambilan paket wisuda, tata tertib wisuda, pengambilan berkas kelulusan serta tentang pengambilan Surat Keterangan Lulus Sementara. Calon wisudawan diwajibkan membaca semua pengumuman, khususnya Pengumuman Tahap 2 agar mengetahui pembagian waktu/shift wisuda dan kewajiban-kewajiban penting yang harus dipenuhi sebelum pengambilan Paket Toga pada Hari H-1."
  • Kapan dilakukan Pengambilan Paket Wisuda?
    Last Update :
    Pengambilan Paket Wisuda, yang terdiri dari Baju Toga dan Undangan, dilakukan H-1 sebelum Acara Wisuda di Kampus Binus Anggrek, yakni Hari Selasa, 10 Desember 2019 di Ruang Auditorium, Lantai 4 Kampus BINUS Anggrek. Adapun pembagian jadwal detilnya dapat dilihat pada Pengumuman Wisuda Tahap 2. Syarat pengambilan toga dapat dilihat di Pengumuman Tahap 2 pada Binusmaya / LMS BINUS Online.
  • Bagaimana kostum wisudawan untuk Acara Wisuda?
    Last Update :
    "Lapisan Dalam: Wanita: Kebaya; Pria: Kemeja putih/terang lengan panjang, celana panjang hitam/gelap dan dasi kupu-kupu warna hitam. Lapisan Luar (Baju Toga): Baju Toga yang dikenakan adalah baju toga yang dibagikan pada saat pembagian paket wisuda. Bagi Wisudawan/wati yang tidak mengenakan baju toga dengan model yang ditetapkan, tidak diperkenankan mengikuti Upacara Wisuda."
  • Berapa jumlah undangan yang diterima oleh wisudawan?
    Last Update :
    Setiap wisudawan menerima 2 lembar undangan yang masing-masing berlaku untuk 1 orang, sedangkan wisudawan sendiri tidak perlu membawa undangan karena saat hari H sudah memakai toga sebagai penanda wisuda.
  • Apakah panitia menjual undangan tambahan?
    Last Update :
    Panitia wisuda tidak menjual undangan tambahan karena keterbatasan kapasitas ruangan, sehingga wisudawan tidak diperkenankan membawa pendamping tambahan ke dalam ruang acara.
  • Apakah wisudawan dapat membawa anak kecil ke dalam ruang acara?
    Last Update :
    Wisudawan tidak diperkenankan membawa anak di bawah usia 10 tahun dan tetap diwajibkan membawa undangan dari 2 lembar undangan yang diterima wisudawan.
  • Apakah tempat duduk wisudawan terpisah dengan tempat duduk undangan pendamping?
    Last Update :
    "Betul, tempat duduk wisudawan terpisah dengan tempat duduk undangan pendamping, dimana wisudawan duduk di dalam Ruang Plenary Hall bagian bawah, sedangkan tempat duduk undangan pendamping (orang tua) berada di bagian atas (balkon) di dalam ruang tersebut. Kecuali wisudawan summa cumlaude dan wisudawan terbaik setiap jurusan, tempat duduk undangan pendamping (orang tua) berada di kursi VIP yang terletak di bagian bawah dekat panggung acara."
  • Bagaimana jika undangan pendamping (orang tua) berada dalam kondisi keterbatasan fisik, misalnya memakai kursi roda?
    Last Update :
    Wisudawan dapat meminta izin khusus kepada panitia, via email atau saat mengambil Paket Toga agar bisa diberikan ijin untuk duduk di area khusus yang disediakan, sehingga pada Hari H akan dibantu oleh petugas penerima tamu yang khusus bertugas dalam hal ini. Silakan email ke Ibu Putri Ayu (pmayvitasari@binus.edu).
  • Apakah dapat mengambil foto saat acara wisuda berlangsung?
    Last Update :
    Para wisudawan, orangtua dan tamu undangan tidak diperkenankan mengambil foto selama acara wisuda berlangsung. Foto prosesi dapat dipesan di booth Tarzan Photo di semua kampus Binus dengan harga yang telah ditetapkan oleh Tarzan Photo, atau paling lambat saat pengambilan Paket Toga, Selasa, 10 Desember 2019 di Kampus Anggrek.
  • Kapan saya dapat mengambil Ijazah dan dokumen kelulusan lainnya?
    Last Update :
    Jadwal pengambilan Ijazah dan dokumen kelulusan lainnya dapat dilihat di Pengumuman Wisuda Tahap 2 di Binusmaya / LMS BINUS Online.
  • Apakah saya akan mendapatkan Buku Wisuda pada Hari H Acara Wisuda?
    Last Update :
    Wisudawan dan orangtua tidak akan mendapatkan Buku Wisuda, sehingga semua data wisudawan dapat dilihat di Website/Microsite Wisuda di: http://binus.ac.id/graduation/ Di website ini wisudawan dapat melakukan log in dan melihat juga siapa saja teman-teman yang diwisuda pada Wisuda Ke-61. Orangtua dan umum juga bisa melihat data wisudawan, namun terbatas pada data yang bersifat umum agar tidak mengganggu privacy data wisudawan.
  • Apa yang wisudawan atau orangtua dapatkan saat Hari H Acara Wisuda?
    Last Update :
    Orangtua akan mendapatkan Buku Acara yang berisi informasi-informasi terkait wisuda, termasuk informasi Beasiswa Studi Lanjut dan Program Sertifikasi yang dapat diambil untuk meningkatkan keahlian wisudawan setelah wisuda, serta informasi tentang Ikatan Keluarga Alumni (IKA) BINUS.
  • Apakah BINUS mempunyai website Alumni?
    Last Update :
    BINUS mempunyai website Alumni di www.binusian.org/alumni untuk alumni bisa meremajakan data diri atau pekerjaan dan memberikan masukan/saran kepada pengelola BINUS. Selain itu BINUS juga mempunyai website untuk keperluan informasi pekerjaan melalui website BINUS Career di www.binuscareer.com Sedangkan untuk mendapatkan informasi terkait perkembangan BINUS dapat melalui website BINUS University di: www.binus.ac.id.